Chlorophyll Plus Guarana

Suplemen kesehatan yang diperkaya dengan extrak biji buah Guarana

Chlorophyll adalah pigmen hijau dalam tumbuhan hijau, yang membantu proses fotosintesis, berfungsi menyerap energi sinar matahari, karbon dioksida, dan mengubahnya menjadi oksigen, sehingga tumbuhan dapat menghasilkan berbagai Vitamin, Lemak, Protein, dll, yang diperlukan bagi kehidupan serta menjadi makanan bagi seluruh mahluk hidup.

Liquid Chlorophyll mengandung ekstrak daun Alfalfa yang memiliki Klorofil 4 kali lipat dari pada tumbuhan biasa dengan akar yang mencapai 30 meter ke dalam lapisan tanah, sehingga mampu menyerap berbagai mineral penting seperti Sodium, Copper, Calsium, Magnesium, Selenium, Zinc, Potasium, Phospor, Iron, Vitamin A, B-Complek, C, E, Alfa-Beta Karoten, Protein dan Asam Amino serta sangat kaya ALKALI yang dapat menyeimbangkan kadar asam dalam tubuh. Karena itu Alfalfa dikenal juga sebagai “Father of All Herbs” (Raja segala tumbuhan). Diperkaya dengan buah GUARANA (Paulina Cupana) yang banyak tumbuh disekitar Amazon, Brazil & Uruguay. Dari dulu telah digunakan sebagai Tonik untuk meningkatkan stamina bagi kesehatan mereka.

  • Menambah energi vitalitas ekstra.
  • Menurunkan berat badan dan menjaganya tetap normal.
  • Melawan arteosklerosis dan menghasilkan HDL (High Density Lipoprotein).
  • Membersihkan lapisan saluran darah dari tumpukan kolesterol jahat.
  • Meningkatkan oksigen melalui pernapasan.
  • Mengembangkan saluran pernapasan bronkiol.
  • Menambah pasokan oksigen keseluruh tubuh.
  • Dapat menggunakan tenaga cadangan (glikogen) dalam hati.
  • Meningkatkan glukosa penghasil tenaga dalam tubuh.
  • Memperbaiki biomekanisme tubuh secara keseluruhan.
  • Mengurangi kegelisahan.
  • Meningkatkan gairah seks.
  • Meningkatkan kadar hormon .
  • Menghalangi enzim fosfodiesterase pada sel.
  • Meningkatkan fungsi fisiologi dan aktivitas tubuh.
  • Meningkatkan imunitas.
  • Meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.
  • Mencegah senilitas dan vasodilator.
  • Sebagai stimuli lembut untuk otak ketika terjadi iritasi karena tekanan mental  atau kelelahan akibat cuaca panas.
  • Mengurangi diare dan yang bermasalah dengan saluran pencernaan karena ada tanin.
  • Melawan sindrom pra menstruasi (Premenstrual Syndrome/PMS).
  • Mengurangi sakit kepala karena kepenatan dan tekanan syaraf saat menstruasi berlangsung.
  • Mengatasi neuralgia dan penyakit lainnya.
  • Memperlambat bronchus dan meningkatkan kekuatan jantung.

Diamond Interest telah mengekstrak dengan mengambil kandungan gizi intinya dan dibuat menjadi Cairan Chlorophyll plus Guarana. Kandungan gizinya optimal tepat dan seimbang untuk kebutuhan kesehatan manusia, tanpa menimbulkan efek apapun yang tidak enak maupun yang tidak diinginkan.

Aturan Konsumsi

  • Untuk orang dewasa:
    15 cc (sendok makan)
    Chlorophyll di masukan ke dalam ½ gelas air putih matang.
    Di minum setiap pagi dan sore.
  • Untuk anak kecil:
    5 – 10 cc (sendok makan)
    Chlorophyll di masukkan ke dalam½ gelas air putih matang.
    Di minum setiap pagi.
  • Untuk kasus penyakit pemberian dapat lebih.

 

Faktor lingkungan kini dikenal secara umum dan diyakini sebagai penyebab yang paling memungkinkan terjadinya penyakit dari segala jenis penyakit ‘Degeneras1’ termasuk Kanker. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menetapkan bahwa 25-33% dari semua penyak1t dibebankan pada masalah lingkungan. Hal ini diperkirakan akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya produksi kimia yang mencemari lingkungan. Sebagai hasil akhir adalah bahwa, senyawa racun (tosik) akibat polusi menjadi penting artinya di dalam resiko menjaga kesehatan.

SOLUSI

Secara teori dikatakan bahwa untuk melakukan penawaran racun (detoksifikasi) seyogyanya harus dilakukan oleh tubuh/ dari dalam tubuh sendiri. Namun karena jumlah toksin dalam tubuh sudah sedemikian  banyak  dan  menumpuk  secara akumulatif, maka harus ada senyawa yang tambahan ke dalam makanan untuk dapat melakukan “Detoksifikasi ” tersebut.

Sejumlah senyawa alami terdiri dari kombinasi ion mineral sebagai inti ikatan yang lalu terikat oleh molekul organik yang besar, terdiri dari Karbon (C) ; Hidrogen (H) dan unsur lainnya seperti Nitrogen (N) serta Oksigen (0). Salah satu formula senyawa yang dimaksud tersebut di atas adalah yang kita kenal sebagai “CHLOROPHYLL”, yaitu zat warna (pigmen) hijau daun. Di dalam Chlorophyll, ion mineral sebagai inti adalah Magnesium (Mg), dan molekul organik besar itu adalah Porphyrin. Phorphyrin terdiri dari 4 atom Nitrogen yang masing masing terikat pada Magnesium dalam bentuk tatanan segi empat. Terdapat banyak macam Chlorophyll, namun salah satu bentuk yang dibicarakan disini adalah yang bentuk alfa (seperti yang digambarkan di bawah ini

Seperti yang kita lihat bahwa pada struktur di atas, tidak ada unsur Chlor (Cl) walaupun menggunakan nama Chlorophyll. Chloro memang berasal dari bahasa Yunan i Chloros yang berarti kuning kehijauan. Nama unsur Chlor berasal dari bahasa yang sama juga, dimana unsur chlor adalah gas yang berwarna kuning kehijauan.

Chlorophyll merupakan senyawa organik alami yang sangat penting di alam. Memiliki kemampuan untuk merubah energi matahari menjadi energi kimia melalui proses yang disebut dengan “Fotosintesa”. Di dalam proses fotosintesa, energi sinar matahari yang diserap Chlo rophyll, merubah Karbon dioksida (CO2) dan Air (H20) menjadi senyawa Hidrat arang (ula) dan Oksigen (02). (Pada reaksi nampak (CH20 ) yaitu merupakan formula dan senyawa hidrat arang) Energi kimia yang diperoleh melalui proses fotosintesa, membentuk hidrat arang (senyawa gula) dipergunakan oleh untuk berbagai reaksi ‘Biokimiawi’ pada hampir semua kehidupan.

Di dalam proses fotosintesa, karbon dioksida (CO2) tereduksi oleh air, dalam arti kata lain bahwa ada elektron dari air (H20) yang dipindahkan ke karbon dioksida. Proses pemindahan ini diprakarsai oleh Chlorophyll. Ketika Chlorophyll menyerap energi sinar matahari , ada elektron di dalam Chlorophyll yang dibangkitkan dari energi yang lebih rendah ketingkat energi yang lebih tinggi. Pada tingkat energi yang lebih tinggi inilah, elektron menjadi lebih mudah dipindahkan ke molekul lain. Ini adalah awal dari satu langkah perpindahan elektron, yang diakhiri dengan berpindahnya elektron ke Karbon dioksida. Di lain pihak Chlorophyll yang sedang memberikan atau memindahkan elektron mampu menerima elektron dari molekul lain. Dan inilah akhir dari proses pemindahan elektron dari air. Jadi, Chlorophyll merupakan perantara dari sebuah proses fotosintesa yang pada dasarnya merupakan sebuah reaksi biokimiawi (reaksi oksidasi-reduksi) antara karbon dioksida dan air.

Molekul lain dengan struktur serupa Chlorophyll, dan memiliki kerja dan fungsi yang sama di dalam proses reaksi biokimia oksidasi-reduksi adalah Heme. Hemoglobin, juga terdiri dari rantai porphirin seperti pada Chlorophyll tetapi yang menjadi inti pengikatnya adalah ion dari unsur besi (Fe). Heme berwarna merah terang yang terdapat pada sel darah merah dari hewan bertulang belakang, termasuk manusia. Hemoglobin adalah ikatan antara heme dengan protein globin. Hemoglobin dapat mengikat oksigen yang ada di  dalam organ pernapasan, dan dapat melepas­kannya ketika sampai pada sel organ bersangkutan yang membutuhkannya. Di dalam sel otot namanya berubah menjadi myoglobin, mampu melepas oksigen sebagai elektron untuk terjadinya pembentukan energi melalui reaksi oksidasi-reduksi.

Bentuk lain yang mempunyai kemiripan dengan Chlorophyll adalah vitamin B12. Vitamin B12 mengandung inti mineral Cobalt sebagai pengikat porphirin, seperti juga heme, memiliki warna merah terang, penting sebagai perantara penyerapan makanan di dalam saluran pencernaan makanan.

Proses sesungguhnya fungsi vitamin B12 untuk fungsi ini belum sepenuhnya diketahui. Karena vitamin B12 tidak dibentuk di dalam tanaman, maka sebab itu masyarakat vegetarian (hanya makan makanan sayuran dan buah buahan saja) kerap mengalami kekurangan vitamin B12.

Kekuatan warna yang ditampilkan Chlorophyll nampaknya cukup berguna sebagai zat warna (alami) hijau yang kerap diperdagangkan dan dipergunakan untuk memberi warna pada sabun dan berbagai keperluan kosmetik.

Chlorophyll memiliki spektrum warna yang kuat dalam hal menarik warna merah dan biru-ungu. Karena memliiki kekuatan menyerap warna merah dan biru-ungu itulah kemudian di dalam pemantulan cahaya menampilkan warna hijau.

Manfaat dan penggunaannya di bidang kesehatan

Seorang pakar “Herbalist” Gina L. Nick dari Amerika Serikat menjelaskan manfaat Chlorophyll untuk:

  1. Mencegah pendarahan intracranial (bagian dalam kepala)
  2. Mencegah terjadinya keguguran & pendarahan pada wanita hamii beresiko

Adapun khasiat Chlorophyll tersebut di atas dikarenakan mengandung vitamin K alami (sebagai antipendarahan), dan juga vitamin E alami (anti mandul) yang sering kali vitamin-vitamin tersebut sukar diserap oleh organ pencernaan makanan kita. Karena kedua jenis vitamin ini larut di dalam minyak dan agar dapat terserap oleh sistem pencernaan makanan dibutuhkan “Faktor Lipophilic” maka faktor inilah yang berperan di dalam membantu penyerapan vitamin K dan E yang ada di dalam Chlorophy ll. Oleh karena itu maka kedua vitamin tersebut di atas dapat dengan mudah diserap dan digunakan.

Telah diketahui bahwa Chlorophyll adalah zat warna (pigmen) hijau daun, merupakan sarana bagi tumbuhan untuk melakukan proses foto -sintesa, yaitu satu proses dimana energi sinar matahari yang diserap dapat dirubah menjadi zat gula dan oksigen melalui perpaduan karbon dioksida dan air. Oleh sebab itu Chlorophy ll juga dikenal sebagai penghasil energi mahluk hidup yang diserap (diperoleh) dari energi sinar matahari. Chlorophyll, penghilang bau busuk alami, telah digunakan secara umum untuk obat kumur, pengharum bau mulut dan menghilangkan bau badan (deodorant). Dapatjuga diminum, dengan tujuan membersihkan darah, menyehatkan sel-sel jaringan dan meningkatkan fungsi ketahanan tubuh (imunitas).

Proses penawaran racun (Detoksifikasi)

Fase I
Reaksi detoksifikasi diawali dengan merubah struktur kimiawi yang semula tidak larut di dalam air menjadi larut di dalam air. Fase I ini menghasilkan struktur kimiawi yang mungkin lebih beracun dari senyawa aslinya, selain itu juga dianggap sebagai karsinogen ik (= bahan senyawa yang mengakibatkan Kanker).

Fase ll
Reaksi ini membuat senyawa kimiawi menjadi larut di dalam air agar mudah dikeluarkan melalui air seni, keringat dan faeses.

Fase I dan II merupakan satu rangkaian proses detoksifikasi yang berupaya untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Dan untuk kepentingan tersebut para pakar biokimia telah meneliti dan mengungkapkan kalau proses tersebut dapat dengan sempurna terlaksanadengan adanya Chlorophyll. Oleh sebab itu Chlorophyll kini dianggap dan menjadi penting artinya untuk menawarkan berbagai racun, baik yang asalnya dari luar (polusi) maupun dari dalam tubuh (racun tubuh , serta hasil sisa metabolisme). Sebagai makanan kesehatan Chlorophyll menjadi penting karena merupakan pembersih utama yang mampu menuntaskan proses detoksifikasi (fase I -II) dengan sempurna.

Sebagai anti penyakit Kanker

Cikal bakal terjadinya sel kanker adalah dari sel sel jaringan yang mengalami perubahan struktur dan fungsi, dan mengalami pertumbuhan yang tidak terkendali juga tidak memiliki fungsi yangjelas. Sel kanker dapat dikatakan sebagai sel sel parasit yang mendesak, merusak dan menghambat kehidupan serta mengganggu fungsi sel selj aringa n normal.

Para pakar telah meneliti bahwa Chloropyl l memiliki kemampuan untuk menghambat pembentukan sel kanker yang diaktifkan melalui senyawa karsinogenik. Sehingga , kini sudah tidak asing lagi kalau Chlorophyll menjadi obat anti kanker yang terkemuka. Di alampun telah terbukti kalau tumbuhan yang diterpa angin, panas, hujan dan berbagai polusi alam yang mematikan, masih membuat tumbuhan tetap bertahan hidup dengan segar. Semuanya adalah karena Chlorophyll.

Mengatasi proses Degenerasi

Degenerasi adalah satu keadaan dimana terjadi penurunan fungsi organ tubuh yang disebabkan oleh hilangnya- matinya sejumlah sel yang tidakjelas penggantinya. Semakin banyak kehilangan sel yang terJadi tanpa adanya penggantian ( = regenerasi) semangkin menurun pula kemampuan kerja organ tubuh yang akan mengganggu fungsi, sampai akhirnya timbul kegagalan berfungsi yang dapat men9akibatkan kecacatan dan gangguan pada kehidupannya dan diakhiri dengan kemat,an. Setiap aktifitas sel akan mengalami kerusakan, sejauh kerusakan tidak berat, maka sel secara alami akan mampu memperbaiki dirinya sendiri, namun senyawa “Guanidine ” yang dihasi lkan sel sebagai senyawa pengerusak akibat berbagai aktifitas akan menghambat perbaikan sel tersebut. Semangkin banyak senyawa guanidine yang dihasilkan semangkin sukar sel memperbaiki d1ri . Chlorophyll disini bertindak sebagai lawan (antagonis) dari Guanidine , sehingga guanidine dapat dijinakan, sehingga sel mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri(= regenerasi).

Guarana

adalah tanaman dari pedalam hutan Amazon yang ditemukan di Venezuela dan Brazil. Khasiat buah guarana bagi kesehatan ternyata banyak sekali, termasuk kemampuan untuk membakar lemak dan meningkatkan energi. Guarana memiliki bentuk buah yang bulat, keci,l berwarna merah dan bergerombol ketika sudah matang, akan muncul biji warna hitam seperti mata. Bagian yang dimanfaatkan dari guarana adalah bij i dan buahnya seperti coklat dan kopi. Sebagai herbal, guarana efektik menjaga kesehatan tubuh karena mengandung Guaranin (sejeniskafein) dan dua kali lebih banyak dan tujuh kali lebih kuatkafeinnya dibandingkan dengan kafein dalam biji kopi.

Senyawa Utama Guarana

Studi toksikologis membuktikan bahwa senyawa-senyawa dalam guarana tidak memiliki efek toksik dan senyawasenyawaitu antara lain:

  • Guaranin.
  • Proanthocyanidins.
  • Tanin, theobromine.
  • Xanthine                                                      
  • Asam amino,
  • Mineral: Kalium, Natrium, Fosfor, Calsium, Besi dan Seng.
  • Hypoxanthine
  • Asam salisilat
  • Theophylline
  • Vitamin: B1, B2, B6, B12 dan E.
  • Adenin, guanine, choline, glukosa, mucilage dan nicotinic acid

Artikel Terkait

CETAK
SHARE
SHARE
Email
Twitter