Get the best

Pro's Collagen

Cara bijak mengatasi kekurangan Collagen yang berdampak buruk bagi kesehatan

Tubuh manusia merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan satu sama lain. Baik dari setiap organ itu sendiri maupun antara organ-organ tubuh. Semua unsur yang ada pada tubuh manusia direkatkan satu dengan lainnya, menjadi kesatuan bentuk dan fungsi. Tentunya ada senyawa yang merekatkan tersebut, yang kemudian dikenal sebagai jaringan ikat. Lebih rinci lagi jaringan ikat terdiri dari senyawa yang disebut dengan Collagen.

Collagen, adalah senyawa yang terbentuk dari sejumlah ikatan asam amino membentuk protein yang sangat unik dan khas, karena di dalam tubuh fungsinya sebagai “Lem” atau perekat. Collagen adalah rantai protein yang terdiri lebih dari 1.500 jenis asam amino.

Collagen yang merupakan jaringan ikat ini hampir terdapat disemua struktur organ tubuh manusia termasuk : hati,  paru,  pembuluh darah arteri, kulit, otot, tulang, tulang rawan – sendi, prostat, ginjal, jantung dan organ lainnya.

Senyawa collagen, tumbuh dan berkembang pada masa pertumbuhan dan mulai menurun jumlahnya ketika pertumbuhan terhenti dan usia mulai bertambah usur. Penurunan jumlah collagen di dalam tubuh menyebabkan kelemahan dan ketidak stabilan organ, dan mengarah kepada penurunan fungsi sistem organ tubuh yang kemudian dikenal dengan penyakit “Degeneratif”.

Beberapa contoh penyakit degeneratif yang dimaksud antara lain seperti : pengeroposan tulang (Osteoporosis), pembesaran kelenjar prostat (Hipertrofi Prostat), penebalan rawan sendi (Osteoartheritis), penebalan saluran darah (Artheriosklerosis), penipisan kulit akibat penuaan dan lainnya.  Penyakit degenerasi yang tersebut di atas, tidak ada obatnya, bahkan dapat diperberat dengan adanya perubahan hormonal, penggunaan obat-obatan tanpa petunjuk dokter, konsumsi minuman beralkohol, makanan olahan, gula putih, minyak terhidrogenasi, kerja yang berlebih (kurang istirahat), akibat radiasi, paparan sinar matahari yang berlebih, kurang gizi, dehidrasi, stress, dan trauma.

 Penyakit degenerasi yang tersebut di atas, tidak ada obatnya, bahkan dapat diperberat dengan adanya perubahan hormonal, penggunaan obat-obatan tanpa petunjuk dokter, konsumsi minuman beralkohol, makanan olahan, gula putih, minyak terhidrogenasi, kerja yang berlebih (kurang istirahat), akibat radiasi, paparan sinar matahari yang berlebih, kurang gizi, dehidrasi, stress, dan trauma.

Perlunya konsumsi Collagen

Collagen memang dibentuk di dalam tubuh, tetapi selama masa pertumbuhan. Sedangkan kebutuhan akan collagen harus senantiasa mencukupi sekalipun sudah berada pada masa usia lanjut, dimana produksi collagen menjadi sangat rendah jumlahnya, bahkan menurun dan tidak mencukupi kebutuhan sehingga dapat mengakibatkan berbagai penyakit degenerasi. Adapun kebutuhan akan konsumsi Collagen bertambah seiring peningkatan usia. Pada Usia produktif (25 – 45 tahun) kebutuhan rata perhari cukup 300mg Collagen dalam bentuk terhidrolisa (Hydrolysed collagen). Namun dosis ini akan meningkat ketika usia mencapai di atas usia 50 tahun dimana butuh 600mg Hydrolysed collagen. Dan pada usia antara 70 tahun ke atas menjadi 900mg.

Efektifitas dan efisiensi Collagen sebagai supplement

Karena Collagen merupakan senyawa yang bermolekul tinggi, maka perlu satu cara agar dapat terserap dengan baik. Cara yang kini terbaik dipilih adalah dalam bentuk terhidrolisa, yaitu rantai asam amino yang dipecah pecah, sehingga dapat lebih mudah terserap ke dalam saluran pencernaan, dan kemudian di dalam darah akan tergabung kembali menjadi collagen yang sempurna.  Dan untuk melakukan hal tersebut maka dibutuhkan vitamin C.  Agar collagen dapat berfungsi dengan sempurna, maka dibutuhkan anti-oksidan untuk mengikat radikal bebas yang dapat mengganggu aktifitas collagen. Untuk keperluan tersebut maka dibutuhkan antioksidan yang cukup kuat yaitu yang diambil dari ekstrak Grape seed.  Sedangkan Sea cucumber (Gamat) berfungsi sebagai penyatu dan karena kaya akan kandungan Glukosamin, maka juga membantu collagen memperbaiki persendian yang mengalami mengerasan/pengapuran.

Bahan Baku Pro's Collagen

Kebutuhan akan collagen yang begitu penting, serta penyerapan yang diharapkan maksimal juga efisiensi – efektifitasnya yang tinggi di dalam tubuh manusia, maka paduan yang terdiri dari :  

  • Hydrolysed collagen  300 mg
  • Grape seed extract 25 mg
  • Sea cucumber  20 g
  • Vitamin C 15 mg

menjadi pilihan utama, orang-orang bijak di dalam merawat kesehatan tubuh, untuk mencegah dan memecahkan masalah penyakit “Degenerasi” yang disebabkan oleh menurunnya jumlah Collagen di dalam tubuh.

Diamond Interest International mempersembahkan produk Pro – S Collagen sebagai pilihan utama produk supplement berkwalitas untuk kebutuhan termaksud

Dengan mengkonsumsi 1 kapsul sehari (untuk usia 25 – 50 tahun)

2 kapsul sehari (untuk usia 50 – 65 tahun) dan

3 kapsul sehari (untuk usia di atas 65 tahun)

akan memperlambat kemungkinan degenerasi yang akan berakibat buruk bagi kesehatan